Panas Banter, Lahan Bambu di Sambilawang Trangkil Terbakar

LintasPati.Com - Trangkil, Kobaran api membakar habis lahan bambu seluas 150 meter persegi di Desa Sambilawang Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati. Minggu, 09 September  2018 pukul 12.00 WIB siang.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Wedarijaksa AKP Teguh Heri Rusianto mengungkapkan, Kronologis kejadian, saat itu, Karti, sedang Istirahat di dalam rumah, mendengar suara letusan letusan dari belakang rumah dan sempat di kira suara petasan dan langsung lari kebelakang rumah dan melihat ada api yang membakar pohon bambu.

"Kemudian dia langsung teriak kalau ada kebakaran dan memberitahu warga dan menghubungi kepala Desa, setelah itu kepala desa menghubungi Pemadam PG Trangkil dan Polsek Wedarijaksa," imbuhnya.

Dikarenakan angin kencang serta api masih menyala sehingga api merambat di pohon bambu kering dan mengakibkan pohon bambu disekitar terbakar dengan luas sekitar 150 meter persegi.

Adapun pohon bambu yang ikut terbakar dalam kejadian tersebut diantaranya empat warga Desa Sambilawang.

Dalam kejadian kebakaran tersebut berhasil di padamkan pada pukul 13.00 WIB dengan bantuan 1 ( satu) mobil pemadam kebakaran PG Trangkil, 1( satu)  truk Tangki dan 5 ( lima ) Personil Sek Wedarijaksa dan dibantu warga masyarakat Desa Sambilawang .

Ditambahkannya, Kejadian kebakaran tersebut kerugian ditaksir sebesar Rp. 500.000,- ( lima ratus ribu rupiah ) dan ke 3 (tiga ) warga yang mempunyai tanaman bambu yang terbakar merelakan dengan iklas dikarenakan bukan kejadian disengaja. (bp) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.