Ditandai Dengan Pemukulan Kentongan, TMMD di Cluwak Resmi Ditutup


LintasPati.Com - Cluwak, Penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung Tahap II tahun 2018 dilaksanakan di Halaman Balai Desa Karangsari Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati. Rabu, 8 Agustus 2018.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.sos beserta jajaran, serta instansi terkait.

Penutupan ditandai dengan pemukulan kentongan serta penandatanganan Naskah Berita acara dan penyerahan hasil proyek TNI Manunggal Membangun Desa tahap II tahun anggaran 2018

Dalam keterangannya, Dandim Pati memaparkan, sasaran pokok dari program TMMD Sengkuyung di Cluwak ini adalah, Pengaspalan jalan desa UK. 600 X 2.5 M, Makadam jalan desa UK. 1.900 X 2,5 KM - 100 %.

Selain itu, ada juga sasaran tambahan, yakni Pembuatan Poskamling 1 Unit UK. 3x2x3 M-100 %, Pembuatan gorong gorong 8 unit, Pembuatan tugu monumen TMMD 1 UNIT-100 %.

Sedang sasaran Non Fisik dalam program ini adalah, 22 kegiatan, yang bekerjasama dengan instansi jajaran pemerintah Kabupaten Pati yang meliputi kegiatan pelayanan, penyuluhan sosialisasi dan olahraga bersama.

"Tema yang diangkat dalam TMMD ke-102 TA 2018 ini yaitu "Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial" sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern," kata Dandim.

Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, lanjutnya, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat. (lp) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.