Sebatang Kara, Nenek Berusia 100 Tahun Ditemukan Meninggal di Area Makam Syeh Jangkung

LintasPati.com – Kayen, Seorang nenek sebatang kara ditemukan meninggal dunia di kawasan makam Syech Jangkung turut Dukuh Landoh Desa Kayen, Kecamatan Kayen, Pati. Senin, 30 Juli 2018.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Kayen AKP Sutopo mengungkapkan,  "Identitas nenek tersebut diketahui adalah  Sri Kadarwati Binti Kromowijoyo, menurut pengakuan almarhum sewaktu masih hidup beralamat di Semarang Jateng, umur kurang lebih 100 tahun,".

Kronologis peristiwa, lanjutnya, "Pada hari Senin, tanggal 30 Juli 2018 sekitar pukul 18.15 Wib, Suroso sedang menjenguk korban, saat posisi berbaring di belakang dapur milik Fatonah dan Suroso mendengar nafas dari korban sesak nafas bersuara agak keras, dan Suroso mendekati, setelah di ketahui korban tidak bernafas kemudian dia memberitahu Sulistiyowati  memberitahu bahwa korban telah meninggal dunia dan Sulistiyowati  memberitahukan ke Fatonah,".

"Kemudian Fatonah  menghubungi perangkat desa dan kepala desa, lalu kepala desa menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Kayen, kemudian anggota Polsek Kayen menghubungi Dokter Puskesmas Kayen," imbuhnya.

"Atas permintaan warga setempat, korban menginginkan di makamkan di Lokasi Makam Syeh Jangkung Landoh karena menurut kepercayaan masyarakat setempat, almarhum  memiliki kelebihan dan masyarakat menghrapkan berkah apabila di makamkan di lokasi tersebut. Atas persetujuan Masyarakat yang di ketahui kepala desa biaya pemakaman akan di tanggung masyarakat sekitar  karena tidak di ketahui kelurga ataupun saudaranya," pungkasnya. (lp)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.