kodim pati

TMMD Reguler 101 Kodim Pati, Sasar Tiga Rumah Tak Layak Huni

LintasPati.Com - Winong, Bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu dalam program TMMD Reguler ke-101 di Desa Godo Kecamatan Winong berupa Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dinilai sudah tepat sasaran. (24/3)

Penerima bantuan rehap RTLH sebanyak tiga orang yakni, Wage (50 tahun) Rt.01/01 pekerjaan Tukang, Kasuwi (80) Rt.01/01 pekerjaan Tani, dan Parno (57) Rt.02/03 pekerjaan Tani

Kondisi ketiga rumah penerima bantuan RTLH ini memang kondisinya tidak layak dan belum memenuhi standar sehat sebagai rumah hunian, selain ukuranya yang kecil sekitar 5 X 6 Meter dengan kondisi lantai masih dari tanah, dinding rumah terbuat dari bambu dan atap rumah masih menggunakan genteng yang lama dan tipis sehingga apabila terjadi hujan akan bocor ke lantai yang dari tanah.

Kasuwi (80) salah satu warga penerima bantuan yang berhasil kami temui mengatakan, "rumah saya kalau hujan sering bocor pak, membuat lantai licin dan saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan juga bapak-bapak Tentara yang telah memberi bantuan rehab rumah saya," ujar mbah Kasuwi.

Danramil 18/Winong Kapten Kav Sugeng menyampaikan, "dengan adanya program TMMD ini kita dapat membantu untuk warga yang kurang mampu berupa bantuan RTLH, semoga bisa dirasakan manfaatnya, dan diberikan kelancaran nanti pada saat dikerjakan dan selesai sesuai target yang ditentukan," terang Danramil. (lp/ dm)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.