Rumah di Jaken Kemalingan, Pelaku Gasak Motor, HP dan Uang

LintasPati.Com - Jaken, Unit Reskrim Polsek Jaken berhasil menangkap pelaku pencurian di Desa Ronggo Kecamatan Jaken, Pati. Kamis, 22 Maret 2018.

Menurut keterangan Kapolsek Jaken, pelaku diduga berjumlah empat orang, satu orang pelaku berhasil dibekuk, sementara tiga lainnya masih buron.

Pelaku berhasil menggondol satu unit sepeda motor Honda Scoopy, dua unit handphone, uang sejumlah Rp.  800.000 dan  Sebuah helm merk KYT warna putih .

Modus pelaku dengan masuk kedalam rumah dengan cara merusak kusen jendela kamar yang terbuat dari kayu kemudian pelaku masuk kamar tidur korban mengambil 2 Handphone yang sedang di charge, mengambil uang yang disimpan di kantong celana yang ada digantung baju dalam kamar tidur selanjutnya mengambil motor terparkir diruang tamu, kunci kontaknya masih menempel dan juga mengambil helm di etalase pakaian juga diruang tamu kemudian motor dibawa keluar oleh pelaku dengan membuka pintu utama rumah itu .

Kejadian ini bermula Pada hari Rabu, 21 maret 2018 sekira pukul 21.00 wib motor dimasukan oleh korban di ruang tamu tanpa diambil kunci kontaknya kemudian korban menutup pintu rumah.

Selanjutnya korban bersama anak istrinya nonton TV diruang keluarga sampai pukul 23.30 wib dan pindah tidur dikamar tidur . ketika korban dan anaknya sedang tidur terbangun karena ingin kencing yaitu sekira pukul 01.39 wib dan istri korban masih melihat motor terparkir di ruang tamu dan setelah itu kembali ke kamar tidur.

Namun keesokan harinya Kamis, 22 Maret 2018 sekira pukul 06.00 wib saat korban bangun dari tidur dan hendak membuka pintu rumah korban kaget melihat kondisi pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka dan motor yang semula terparkir diruang tamu sudah tidak ada lagi (  hilang ) karena panik dan hendak mengambil Handphone yang sedang di charge di kamar tidur untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada kakaknya.

Namun ternyata dua Handphone milik korban juga sudah tidak ada di tempatnya (hilang) dan korbanpun mengecek barang-barang didalam rumahnya ternyata uang yang korban simpan disaku celana yang digantung di kamar tidur juga sudah hilang. Dan atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Jaken. (pn/dok Humas Polres Pati) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.