objek wisata Pati

Ubah Desa Jadi Tempat Wisata, Wakil Bupati Apresiasi Kiprah Pemuda Pati


PATI, LintasPati.Com -  Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) memuji kiprah pemuda Pati yang mengubah wajah Desa lnya menjadi objek wisata baru yang menarik atau lagi ngehits.

Hal itu disampaikannya saat membuka Bimtek Peningkatan Kualitas  SDM Pengelola Industri  Pariwisata. Acara yang digelar di Hotel Safin itu dihadiri pula oleh Djoko Udjianto, Anggota Komisi IX DPR RI beserta para narasumber dan penggiat sektor pariwisata di Kabupaten Pati.

Adapun pesertanya berasal dari para penggiat wisata di Kabupaten Pati, baik itu wisata alam, kuliner ataupun wisata religi. "Apresiasi setinggi-tingginya kepada para narasumber yang telah berkenan meluangkan waktunya berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman khususnya terkait Peningkatan Kualitas SDM Pengelola lndustri Pariwisata.

Diharapkan kegiatan Bimtek yang diisi oleh para profesional ini dapat meningkatkan kualitas SDM sektor Pariwisata Kabupaten Pati", tutur Safin dalam sambutannya. Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa sektor pariwisata Kabupaten Pati saat ini memang sedang bergeliat dan berkembang sangat positif.

Dimana saat ini muncul objek-objek wisata baru yang sangat menarik dan menjadi tren destinasi wisata populer baru di Kabupaten Pati. "Tempat-tempat yang sebelumnya biasa banyak disulap dan di-explore oleh para pemuda menjadi kawasan yang menarik dengan pembangunan dan kreativitas serta inovasi yang dilakukan", puji Safin.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkab Pati merasa perlu untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat maupun swasta, yang banyak berinovasi dan berswadaya guna mengembangkan destinasi wisata. "Dukungan kami tentunya dengan membangun infrastruktur penunjang yang baik", tutur Wabup.

Namun demikian, imbuh Safin, untuk mengembangkan kawasan wisata tentunya tidak hanya dibutuhkan kemauan saja melainkan juga pengetahuan dan keterampilan agar pengelolaannya bisa konsisten dan konstruktif.

"Saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Bimtek ini disertai harapan agar segenap peserta memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan guna mengelola objek wisata yang ada di Pati agar terus berkembang secara konstruktif", ujar Wabup.

Diakui Safin, di tengah persaingan global seperti sekarang ini memang dibutuhkan kreativitas dan SDM yang berkualitas guna mendukung semua sektor pembangunan tidak terkecuali bidang pariwisata. (pn/dok Humas)

About Yusuf Sukandar

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.