Dandim Pati, Ajak Prajurit TNI Tingkatkan Rasa Nasionalisme

LintasPati.Com – Kota, Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0718/Pati melaksanakan upacara bendera Merah Putih di lapangan Makodim 0718/Pati Jl.Jenderal Sudirman, Jawa Tengah. Senin (20/11/2017) 



Dengan Inspektur upacara Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya K.S.Sos. dan pejabat Perwira Upacara dijabat Perwira Seksi Personelia (Pasipers) Kodim 0718/Pati Letnan Satu Inf Endro serta Komandan Upacara (Danup) dijabat Kapten Inf  Urip W.



Upacara bendera merah putih ini dilaksanakan setiap hari Senin ini guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga , Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. 
Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan. 



Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya K.S.Sos mengungkapkan bahwa "Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0718/Pati pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu," ungkapnya. 



Kemudian Dilanjutkan Jam Komandan Oleh Dandim 0718/Pati Terhadap Seluruh Personel Baik TNI dan Pns .Dengan tujuan Menjalin Silahturohmi Antara Atasan dan bawahan, Komunikasi Sosial Guna mengetahui Apakah Bawahan selama berdinas Di wilayah Ada kendala itu sangat perlu diMusyawrahakan bersama .
Komandan juga Menekankan agar disetiap Tugas Baik itu babinsa Maupun Makodim sendiri Perlu saling keterikatan. Agar tugas pokok TNI bisa berjalan dan Kesuksesan terwujud. (dm) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.