Bersama Warga, Polsek Jakenan Gotong Royong Bantu Korban Angin Puting Beliung

LintasPati.Com - Jakenan, Bersama warga, Anggota Polsek Jakenan melaksanakan gotong royong memperbaiki sejumlah rumah di Desa Karangrowo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati, yang rusak diterjang angin puting beliung kemarin siang, Kamis (30/11/ 2017).

Kegiatan ini juga dibantu oleh relawan dari Koramil Jakenan, Relawan BPBD Kabupaten Pati dan Muspika Kecamatan Jakenan. 


Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Jakenan AKP Suyatno mengatakan, bahwa peristiwa angin puting beliung itu berlangsung, bersamaan dengan hujan deras, pada Kamis sekitar pukul 13.00 Wib selama beberapa menit.


Akibatnya lima puluh sembilan rumah warga Desa Karangrowo mengalami kerusakan, seperti genteng dan asbes yang berterbangan dan pohon tumbang menimpa atap rumah. Namun, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu.



Sementara itu, melihat kondisi dilokasi yang terkena dampak angin puting beliung, dari sebagian rumah dan ada juga fasilitas umum yang rusak akibat angin puting beliung dan terkena pohon tumbang, anggota dari Polsek Jakenan saat ini masih terus kerja bakti dengan warga membantu membereskan puing-puing bangunan yang rusak.

Pihaknya berharap kegiataan ini dapat meringankan beban para korban dan mempercepat pemulihan keadaan pasca bencana angin puting beliung. "Tetap waspada terhadap perubahan cuaca dan kondisi wilayah di lingkungan. Perbanyak juga doa dan istighfar untuk menjauhkan kita dari berbagai macam musibah," lanjutnya.

(dok humas Polres Pati) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.