Koramil Jakenan Tanamkan Disiplin Kepada Pelajar SMK Tama Jaya School

LintasPati.Com - Jakenan, Anggota Koramil 05/Jakenan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) siswa siswi SMK Tama Jaya School kelas X pada tiap hari Senin minggu kedua dan keempat setiap bulannya selama satu jam mata pelajaran, bertempat di Lapangan SMK Tama Jaya School Jakenan pada Senin (23/10/2017). 


Kegiatan diawali perkenalan yang kemudian dilanjutkan dengan latihan baris berbaris (PBB) yang dipimpin oleh Bati Wanwil Pelda Mardani dan dibantu oleh dua anggota sebagai instruktur dan peraga.


Adapun Materi yang diberikan kepada siswa siswi SMK Tama Jaya SchooI antara lain 
a. Gerakan Dasar PBB
b. Gerakan Perubahan Arah.
c. Materi tentang Disiplin.


Bati WanwilKoramil 05/Jakenan Pelda Mardani mewakili Danramil  mengatakan pelatihan PBB ini dalam rangka menumbuhkan kedisiplinan anak yang selanjutkan akan menumbuhkan jiwa
wawasan kebangsaan nasional dan rasa cinta tanah air guna memupuk kebersamaan dan menciptakan suasana saling mendorong, mendukung, dan memotivasi dalam sebuah kelompok serta memupuk jiwa korsa, sikap, keterampilan dan kedisiplinan, serta membentuk karakter kepemimpinan generasi muda yang berkualitas dan menerapkan pemahaman ideologi nasional yang pancasila sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dalam bentuk tindakan nyata.



Kepala Sekolah SMK  Tama Jaya Jakenan, Ibu Sri Wulan mengatakan saya sangat senang dan berterima kasih dengan diadakannya kegiatan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi pada Masa Orentasi Peserta Didik Baru SMK Tama Jaya School oleh aparat TNI khususnya Koramil 05/Jakenan semoga dengan pemberian pembekalan/wawasan tersebut dapat membentuk jiwa dan kepribadian siswa siswi yang lebih baik serta dapat mengajarkan tentang kedisiplinan. (md) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.