Buat Mobil Perpus, Cara Satlantas Polres Pati Tumbuhkan Minat Baca Warga

LintasPati.Com - Kota, Tumbuhkan minat baca masyarakat, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pati meluncurkan "mobil perpustakaan" di Stadion Joyokusumo Pati, Kamis (19/10/2017).


Mobil perpustakaan tersebut merupakan hasil pemanfaatan mobil bekas yang tidak terpakai. Polisi lantas memperbaiki dan menyulapnya menjadi mobil perpustakaan.


Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kasatlantas AKP Ikrar Potawari mengatakan bahwa Mobil perpustakaan juga disebut mobil baca, yang akan hadir di berbagai kegiatan masyarakat, seperti car free day dan kegiatan olahraga bersama.


Ada beragam buku yang ditawarkan Mobil Baca Satlantas Pati. Salah satunya, buku ilmu pengetahuan umum, hukum, undang-undang, peraturan lalu lintas, buku cerita, komik, novel dan masih banyak lainnya.


Aneka jenis buku tersebut bisa dibaca masyarakat lintas generasi, dari anak TK, SD, hingga masyarakat umum. Dia berharap, Mobil Perpustakaan bisa meningkatkan minat baca masyarakat Pati.

"Sekarang eranya gadget, Masyarakat sudah mulai melupakan baca buku dan lebih sering menggunakan gadget. Dari keprihatinan itu, kita mencoba untuk membuat terobosan berupa mobil baca," tutur AKP Ikrar.

Adapun mobil bekas yang dimanfaatkan sebagai mobil baca sudah didesain sedemikian rupa sesuai dengan peraturan Satlantas. Selain buku, polisi juga menyediakan meja, kursi dan tikar yang akan digunakan untuk tempat membaca masyarakat.

(dok Humas Polres Pati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.