berita pati

Bersama Diknas Pati, Kodim 0718 Selenggarakan Wisata Matematika Bela Negara

Bersama Diknas Pati, Kodim 0718 Selenggarakan Wisata Matematika Bela Negara
Bersama Diknas Pati, Kodim 0718 Selenggarakan Wisata Matematika Bela Negara
LintasPati.Com - Kota, Bertempat di di Aula Suluh Bakti.telah dilaksanakan acara Wisata Matematika Belanegara ,Guru Matematika dan siswa siswi SLTP sederajat Kodim 0718/ Pati. Selasa (12/09/2017)


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut
-Dandim 0718/Pati.Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah.S.sos.MH.
-Bapak Drs Moch. Arodi
-Kepala Dinas Drs Sarpan SH.MM.
-Kepala Sekolah tingkat Sltp se Kab Pati.
-Perwakilan guru Matematika se Kab Pati.

Dandim 0718/Pati.( Letkol inf. Andri Amijaya Kusuma S.Sos.MH.) dalam sambutannya mengatakan, "Sebagai upaya melahirkan kecintaan , Siswa untuk memberikan semangat kewajiban cinta negara dan cinta bela negara, Setiap warga negara berhak dan wajib bela negara sesuai dalam Undang Undang yang telah Dinas pendidikan".

Menurutnya, bela negara merupakan bentuk mempertahankan dan upaya yang secara terus menerus wajib ditumbuhkan kepada generasi penerus, upaya tersebut bisa dalam bentuk memperjuangkan dalam bentuk pendidikan.

"Kesediaan dalam bentuk pengorbanan, perjuangan maupun menumbuhkan rasa cinta tanah air sebagai upaya bentuk bela negara, tentu harus dibekali sejak usia dini, termasuk Siswa pelajar", tambahnya..

Kepala Dinas Pendidikan Kab Pati mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada institusi TNI AD Kususnya Kodim 0718 /Pati karena telah menggelar Seminar Wisata Matematika Bela Negara semoga dengan kegiatan ini berharap seluruh Siswa pelajar di Kab Pati dapat mengikuti kegiatan ini".

Kata Sambutan Bapak Drs Moch Arodi Menyampaikan, "Kita berharap generasi muda, khususnya pelajar Dari Wisata Matematika belanegara kegiatan tersebut diharapkan dapat menguatkan rasa cinta Tanah Air dan bangsa, memahami secara utuh Pancasila sebagai ideologi negara, membentuk kedisiplinan dan etos belajar, kemandirian, rasa kesetiakawanan sosial, serta semangat gotong royong. selaku pembina mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk diberikan kepada para pelajar. Ini merupakan kesempatan terbaik untuk memberikan stimulus kepada para pelajar agar lebih meningkatkan wawasan kebangsaan mereka". (dp)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.