berita pati

Pendampingan Kegiatan PIN Polio di Desa Tluwah Juwana

Pendampingan Kegiatan PIN Polio di Desa Tluwah Juwana
Pendampingan Kegiatan PIN Polio di Desa Tluwah Juwana
Lintaspati.com - Juwana, (Rabu, 14 Desember 2016), Babinsa Koramil 02/Juwana Serda Mulyono melaksanakan kegiatan pendampingan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Balai Desa Tluwah Kecamatan Juwana Kabupaten Pati. 

Kegiatan pendampingan pemberian vaksin Polio dan penimbangan Balita dihadiri oleh tim Kesehatan dari Puskesmas Juwana Ibu Bidan Muntamah yang dibantu Serda Mulyono dan Ibu - ibu PKK Desa Tluwah.

Bidan Muntamah menyampaikan kepada peserta imunisasi, "walaupun sudah menerima imunisasi, tetapi harus tetap memperhatikan kebersihan termasuk saat hendak makan. Jika si anak mengalami kelainan pada tubuh segera lakukan tindakan awal dengan membawanya ke rumah sakit terdekat, walaupun hal tersebut bukan terindikasi oleh virus Polio", Ujarnya

Ketua PKK Ibu Wahyuni mengatakan, "Tercapainya sasaran imunisasi bagi Balita merupakan upaya pemerintah untuk mencegah terjangkitnya penyakit Polio yang sangat membahayakan bagi anak usia 0-59 bulan, kegiatan ini juga sebagai langkah antisipasi, dan memberikan kekebalan tubuh bagi anak anak Balita".

Danramil 02/Juwana Kapten Arh Sumariyono mengatakan, "PIN Polio merupakan bentuk pemberian imunisasi tambahan terhadap Balita tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya. Tujuan PIN Polio antara lain mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada Balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio di Tanah Air", ujarnya. (lintaspati.com/ pp)

About bang jack

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.