Berjibaku Bersihkan Lumpur Pasca Banjir, Inilah Aksi Anggota Koramil 01/Pati


𝙋𝙖𝙩𝙞,Lintaspati.com

Pasca banjir yang merendam lebih dari 3 bulan di wilayah kecamatan Pati menyisakan lumpur serta aroma tidak sedap di lokasi banjir.

Sebagai antisipasi timbulnya wabah penyakit, dilaksanakan karya bhakti pembersihan pasca banjir yang dilakukan oleh anggota Koramil 01/Pati bersama anggota Polri, relawan serta masyarakat desa Mustokoharjo kecamatan Pati kabupaten Pati. Minggu,(19/03/2023).

Terlihat puluhan anggota TNI berjibaku membersihkan lumpur di rumah warga serta jalan desa dan saluran air yang masih mampet karena tersumbat sampah dan lumpur.

Dengan menggunakan peralatan seadanya serta dibantu dengan air bertekanan tinggi yang disemprotkan dari truk tangki air sehingga dapat mempercepat proses pembersihan.

Danramil 01/Pati Kapten Inf Suyani turut terjun langsung di lokasi memimpin kegiatan karya bhakti.

"Hari ini kami melaksanakan pembersihan di dukuh Ngantru Rt. 03 dan Rt 04 Rw. 1 desa Mustokoharjo kecamatan Pati untuk mengantisipasi jangan sampai menimbulkan penyakit di kemudian hari,"ujar Danramil.

Danramil menambahkan, untuk mempercepat proses pembersihan, dikerahkan mobil tangki air dari Damkar, truk tangki air dari relawan Kembangjoyo Pati dan truk tangki air dari PMI Pati.

"Dengan kekompakan bersama masyarakat, TNI, Polri juga relawan diharapkan bisa segera dirampungkan"tandasnya.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.