Dandim Wonosobo Berikan Pengarahan Kepada Anggota Persit

Lintaspati.com, Wonosobo - Letkol Inf Rahmat Dandim memberikan pengarahan kepada seluruh Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 0707 Koorcab Rem 072 PD IV/Dip  bertempat di aula Makodim, Senin (06/12/2021).

Pada kesempatan itu Dandim 0707/ Wonosobo menyampaikan sebagai orang baru di Kodim ingin mengenalkan diri karena sampai saat ini belum semua Koramil berhasil dikunjungi.  Melalui pertemuan ini diharapkan minimal mengerti dan tahu wajah pimpinannya.  Kami menyadari dengan banyaknya keterbatasan diwilayah mulai dari jumlah personel yang sedikit, luasnya wilayah binaan ditambah lagi sebagian besar anggota Kodim berasal dari luar Wonosobo ditambah saat ini masih pandemi maka untuk mengumpulkan anggota dan Persit dalam satu waktu dan tempat sangatlah sulit.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tugas utama seorang istri adalah menjaga dan mendampingi suami.  Dalam urusan menjaga, tugas istri adalah mengatur mengatur hasil pendapatan dari hasil gaji suami maupun tunjangan agar bisa di manfaatkan dengan baik, sehingga tidak terjadi salah penggunaan, karna faktor ekonomi bisa menimbulkan rasa ketidak harmonisan dalam hubungan keluarga, sehingga sering terjadi masalah gara gara faktor ekonomi.
Disamping itu juga diusahkan agar antara suami istri jangan terlalu berjauhan. Sebab jika berjauhan terlalu lama akan menimbulkan dampak yang kurang baik.  Disamping itu juga kebutuhan ekonomi juga akan meningkat sebab harus mempunyai 2 dapur,  anak juga kurang maksimal dalam mendapat perhatian dari suami dan istri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII yang telah memberikan dukungan dan dorongan kepada suaminya dalam menjalankan tugasnya di satuan. Untuk mendukung suami dalam bertugas, saya juga berharap kepada ibu-ibu Persit untuk selalu berpikiran positif dan menciptakan keluarga yang harmonis, sehingga suami akan tenang dalam bekerja," ungkap Dandim.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.