Inilah Aksi Kades Karangawen Tambakromo Yang Dikenal Sebagai Kades Serba Bisa

TAMBAKROMO,LINTASPATI.COM

Dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0718/Pati TA 2021 yang digelar di Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Sutiono ST., yang saat ini menjabat Kades Karangawen menjelma menjadi seorang tukang kayu.

Hal tersebut terlihat ketika dirinya mengoperasikan mesin serut kayu bahan bangunan Pos Kamling yang menjadi sasaran tambahan kegiatan TMMD kali ini.

Menurutnya, menjadi seorang Kepala desa harus memiliki kemampuan lebih, termasuk menjadi tukang kayu dalam membangun Pos Kamling yang merupakan sasaran fisik tambahan dalam kegiatan TMMD Sengkuyung di desanya.

Semua yang ia dilakukan ini semata-mata demi kemajuan desa dan kesejahteraan rakyatnya.

"Sebagai seorang Kades yang telah mengemban amanah dari rakyat tidak ada kata yang lain, selain kata siap menjalankan apa yang menjadi aspirasi rakyat untuk kemajuan desanya,"ujarnya.

"Ini saya lakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dalam membantu TNI Satgas TMMD Kodim Pati yang sedang mengerjakan sasaran fisik TMMD berupa pengecoran Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 825 meter," Lanjut Sutiono. Jum'at (24/9/2021)

Sertu Karyono Salah satu anggota Satgas TMMD yang saat itu berada di lokasi pembangunan Pos Kampling menyampaikan kekagumannya, bahwa kades Sutiono ternyata selain menjadi orang nomor satu di desanya, ia juga mahir menjadi tukang kayu ditengah pelaksanaan kegiatan TMMD.

"Saya baru tahu dengan melihat secara langsung, kalau Kades Karangawen serba bisa, bisa memimpin warga, juga bisa menjelma menjadi seorang tukang kayu,"ungkap Sertu Karyono.

Tidak heran karena background pendidikan kades Karangawen kecamatan Tambakromo merupakan seorang Sarjana Teknik sehingga banyak kemampuan yang ia kuasai. (LP.Wn)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.