Koramil 05/Elar Bagi-Bagi Makanan Berbuka Puasa Kepada Warga Kurang Mampu



Manggarai, lintaspati.com - Mumpung dalam bulan penuh rahmat, mungkin itulah kalimat yang paling tepat bagi Koramil 05/Elar jajaran Kodim 1612/Manggarai untuk mewarnai nuansa Ramadhan 1442 H ini dengan berbagi makanan buka puasa, Jumat (30/04/21) sore.

Bagi-bagi Takjil/makanan berbuka puasa dilakukan Anggota Koramil 05/Elar jelang waktu menunjukkan saat berbuka puasa.

Dalam pembagian takjil ini, Koramil 05/Elar menyediakan paket takjil yang berupa nasi.

Selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan keberkahan dihari Jumat.

Pjs. Danramil 05/Elar, Pelda Ramadahan Banuera mengaku, kegiatan bagi-bagi nasi ini sebelumnya sudah biasa dilakukan oleh Koramil 05/Elar tiap hari Jumat pada siang hari yang biasa disebut kegiatan "Jumat Berkah" dengan sasaran warga kurang mampu dan anak yatim, namun berbeda pada bulan Ramadhan kali ini kegiatan dilakukan menjelang Magrib dan sasarannya warga yang kurang mampu dan anak yatim piatu yang sedang menjalankan ibadah puasa, seperti di Pesantren Kampung Tutarasa dan rumah-rumah warga kurang mampu.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan jajaran Kodim 1612/Manggarai khususnya anggota Koramil 05/Elar bisa selalu dekat dengan rakyat dalam menjalin silaturrahmi.

"Bagi-bagi takjil ini mungkin nilainya tidak seberapa, namun rasa kebersamaan dengan rakyat yang jadi tujuan utama kita, sehingga ini dijadikan sebagai sarana menjalin silaturrahmi, dan menjadi motivasi buat para prajurit untuk berbagi kebaikan dan rezeki kepada sesama" ujarnya.

Danramil juga berharap, apa yang mereka berikan dapat memberi manfaat serta meringankan beban masyarakat untuk menjalani Ramadhan tahun ini di tengah pandemi Covid-19, pungkasnya.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.