Bupati Pati Apresiasi Kepedulian Masyarakat, Bantu Penanganan Covid-19

Bupati Pati Apresiasi Kepedulian Masyarakat, Bantu Penanganan Covid-19

LintasPati.Com - Kota,

Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati mengapresiasi kepedulian masyarakat yang bahu membahu dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Pati.

Hal ini disampaikan Bupati usai menerima secara simbolis sumbangan dari Pramuka Peduli Kwarda Jateng yang diwakili oleh Waka Pramuka Peduli Dra Wika Bintang,di Pendopo Kabupaten Pati. Jum'at, 17 April 2020. 

"Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati telah beberapa kali menerima bantuan dari tokoh masyarakat, pelaku usaha dan organisasi ataupun instansi. Dan kali ini alhamdulillah ada bantuan lagi dari Pramuka," sambungnya. 

Adapun bantuan yang diserahkan berupa APD, handsanitizer, dan juga suplemen. 

Didampingi Sekda Pati Suharyono, Bupati pun menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari kwarda Jawa Tengah. 

"Kami sampaikan terima kasih kepada Ketua Pramuka Peduli, Ibu Atiqoh Ganjar Pranowo yang diwakili oleh Ibu Bintang,  yang telah menyumbangkan APD,  suplemen maupun juga cairan hand sanitizer yang sangat bermanfaat," lanjut Bupati. 

Pihaknya pun berharap agar Pandemi Global ini dapat segera teratasi. 

"Terima kasih atas kepeduliannya. Kita bahu membahu melawan wabah Corona ini bersama masyarakat, pelaku kesehatan, pemerintah ataupun organisasi-organisasi seperti kepramukaan ini," sambungnya. 

Sementara itu, Waka Pramuka Peduli Dra Wika Bintang menyampaikan bahwa APD dipilih untuk disumbangkan lantaran saat ini sangat dibutuhkan oleh dokter dan perawat. 

"Bantuan ini dari Pramuka Kwarda Jawa Tengah dengan harapan para tenaga medis lebih bersemangat lagi dalam situasi saat ini untuk menolong para pasien", imbuhnya. 

Senada dengan Bupati, pihaknya pun berharap agar wabah Covid-19 ini  segera berakhir, dan semua dapat sembuh dan tidak ada ODP maupun PDP lagi. 

"Untuk Jawa Tengah hampir semua daerah kami hadir di kabupaten/kota yang ada penderita. Dan sampai saat ini udah 15 tempat", tandasnya. 

Lebih lanjut, Wika Bintang menjelaskan bahwa, yang disumbangkan hari ini meliputi 50 hazmat coverall, 300 pcs masker, 300 pcs hand scoon, 300 pcs nurse cap, 50 botol madu, 60 botol susu bear brand, dan 30 liter sanitizer. (lp/ hms/ ). 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.