Tak ingin warganya kebanjiran, Camat, Danramil dan kapolsek jaken pimpin kerja bakti

Pati- Mengantisipasi terjadi luapan air diwilayah Kecamatan Jaken hari ini dilaksanakan Kegiatan kerja bakti pembersihan sungai Widodaren. Selasa, 7/1/2020.


Kegiatan Karya bakti yang dilaksanakan oleh Koramil 16/Jaken , Polsek Jaken, staf kecamatan jaken , Masyarakat desa Sumberejo dan mahasiswa KKN dari Undip ini dimulai pukul 07. 00 wib dan berahir pukul 10.45 wib dengan sasaran pembersihan sampah/Material yg menumpuk di  Bendungan/Pintu Air   sungai Widodaren,  Desa Sumberejo Kecamatan Jaken.


Turut  mengikuti dalam Kegiatan karya Bhakti tersebut  adalah Camat Jaken Bpk Supat Sp, MM Beseta Staf, Plh. Danramil Jaken Lettu Kav Budi Karyadi SE Beserta 10 Orang Anggota Koramil 16/Jaken, Kapolsek Jaken Iptu Sunaryo  beserta 20 orang  anggota Polsek Jaken, Mahasiswa Peseeta KKN dari UNDIP  semarang  20 orang dan warga Masyarakat  Desa Sumberejo 25 orang.


Pintu air Widodaren ini adalah jurusan atau terusan dari sungai desa Kletek Pucakwangi yang melewati wilayah kecamatan Jaken dan Batangan apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi didaerah Hulu akan membawa material sampah berupa ranting pohon serta sampah yang lainnya sehingga menutup pintu air Widodaren sebelah selatan desa Sumberejo Kecamatan Jaken.


Selama 3, 5 jam material sampah dari ranting pohon berhasil diangkat dari pintu air secara manual menggunakan alat seadanya yang dilakukan secara bergotong-royong.


Dihubungi melalui sambungan telepon, Danramil Jaken Lettu Kav Budi Karyadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersama seluruh komponen masyarakat serta instansi di Jaken guna mencegah meluapnya pintu air Widodaren yang sewaktu-waktu dapat meluap Karena tertutup oleh sampah.

"Kami berharap kecepatan informasi dari masyarakat agar segera melaporkan apabila dilingkungan sekitarnya ada kerawanan bencana seperti di sungai Widodaren ini,"

"Kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkesinambungan kedepan apabila ada hal serupa," Ucap Budi.

Danramil jaken juga menyampaikan agar masyarakat segera melaporkan setiap kejadian sekecil apapun yang terkait dengan bencana serta Kamtibmas kepada Babinsa serta Babinkamtibmas atau kepada Kepala desa setempat agar dapat ditindak lanjutin segera. (Snpt.pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.