Gelar upacara bendera setiap hari senin, Ini yang disampaikan Kasdim Pati

Kodim Pati - Personil Kodim 0718/Pati melaksanakan Upacara Bendera rutin di halaman Makodim, menjabat sebagai Irup adalah Kasdim Mayor Inf Much. Sholihin S.Ag, M.Si. Senin 20/01/20


Upacara Bendera yang dilaksanakan Prajurit TNI-AD adalah upaya untuk menjunjung tinggi dan meningkatkan serta menerapkan nilai-nilai Patriotisme dari para pendahulu kita supaya tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Dengan kata lain, selaku warga negara Indonesia kita wajib menghormati perjuangan Para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Indonesia dengan memberikan penghormatan melalui Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin.

Dalam amanatnya, Kasdim Pati mengajak untuk merenungkan kembali semangat dan tekad perjuangan yang ditunjukkan oleh para pejuang dan patriot bangsa.

"Mari kita selalu mengingat jasa para Pahlawan yang telah mengantarkan kemerdekaan Negara Indonesia sebagaimana yang kita rasakan saat ini,"

"Tanamkan tekad dan semangat pada diri kita semua untuk melanjutkan perjuangan dan cita-citanya dalam kemerdekaan, yakni dengan cara bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan profesi masing-masing," ujar kasdim Pati.

Mayor Sholihin juga menekankan kepada anggota jajaran Kodim Pati agar menempatkan tugas diatas segala-galanya.


"Tugas yang diberikan kepada kita semua merupakan kehormatan, harga diri sekaligus kebanggaan sehingga dalam pelaksanaanya harus dilandasi dengan keiklasan dan ketulusan," ungkapnya.

Selain itu, Sholihin juga mengingatkan agar selalu memelihara komunikasi yang baik dan harmonis dengan keluarga, sesama rekan di satuan dan masyarakat di wilayah tugas masing-masing.

"Dengan suasana kerja yang nyaman dengan harapan kita dapat menjalin kerja sama yang mengarah kepada peningkatan disiplin serta etos kerja untuk kemajuan perorangan, kelompok maupun satuan," pungkasnya.(Narto. Snpt/pendimpati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.