KBP Peduli, Gandeng Beberapa Pihak Adakan Pengobatan Gratis



Pati, Pengobatan gratis untuk masyarakat hari ini dilaksanakan di Desa Guyangan Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Dengan menggandeng rumah sakit  KSH, Zirang serta KBP (Komunitas Bonsai Pati) pengobatan gratis sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam meningkatkan taraf kesehatan. Sabtu, 16/11/2019.

Tak ketinggalan Puskesmas Winong pun turut serta dalam pengobatan gratis ini. Dr  Zahara  dari Puskesmas serta  bidan Desa  Guyangan Titin Arif Bianti turut serta dalam pengobatan gratis ini. Tak terduga antusiasme warga yang ingin memeriksakan kesehatannya sangat tinggi, terbukti banyaknya warga yang dengan sabar menunggu antrian untuk diperiksa oleh petugas medis.Tua muda dengan sabar menunggu panggilan dari petugas untuk diperksa.

Tampak pula sukarelawan dari Zirang dan KBP yang begitu sigap menyiapkan alat dan perlengkaan serta hilir mudik untuk membantu warga dalam mengatri maupun setelah selesai pemeriksaan. Hal ini dikarenakan banyaknya peserta yang sudah tua sehngga perlu adanya perhatian khusus.

Honis selaku ketua KBP mewakili komunitas mengatakan kegiatan bakti sosial dengan menggandeng berbagai pihak ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. Kalau kemarin kemarin dilakukan dengan droping air dikarenakan musim kemarau yang panjang, kali  ini dilakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat.
"Selain kita peduli dengan kesehatan masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud syukur dengan HUT ke dua KBP. Inilah salah satu wujud bakti kami kepada masyarakat  dengan berbagai pihak untuk mengadakan bakti sosial," Ungkap Honis.
"Tidak hanya kali ini saja KBP bekerjasama dengan berbagai pihak untuk peduli akan kesulitan warga, kedepannya KBP dengan menggandeng pihak juga akan melaksanakan donor darah," Tambahnya.

Kades Guyangan Bapak Jakem serta Sekdes Bapak  Supriyono yang turut hadir mendampingi warganya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KSH, Puskesmas, Zirang dan KBP untuk warganya.
"Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian beberapa pihak akan kesehatan warga kami, kalau kemarin kami dapat droping air dikarenakan kemarau, kali ini pemeriksaan kesehatan, semoga  kegiatan ini dapat menngkatkan taraf kesehatan warga kami," Ungkap Kades.

Tepatlah kiranya kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan dalam pergantian musim kemarau ke musim penghujan, dimana dalam perubahan cuaca ini sangat berpengaruh dengan kesehatan masyarakat. (m@s)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.