Inilah hasil verifikasi ODF desa Ngastorejo dan Karangrowo Jakenan

Pati - Kegiatan verifikasi ODF(open devication free)/bebas buang air sembarangan (BBABS) kembali dilaksanakan, kali ini di desa Ngastorejo dan desa Karangrowo. Selasa, 03/09/19.



Dalam kegiatan verifikasi yang dilaksanakan pada hari ini dihadiri Kepala puskesmas Jakenan Partono, SKM beserta 2 staf, Dinas Kesehatan kabupaten Pati Suyoko beserta 5 orang, Kepala desa Ngastorejo Poniman beserta perangkat, Kepala desa Karangrowo, Abdul Suyono beserta perangkat, Babinsa Serka Sugiyanto, Babhinkamtibmas, Bripka Adib k.


Hasil verivikasi yang dilaksanakan di desa Ngastorejo diketemukan 3 keluarga menggunakan JSSP(jamban sehat semi Permanen).


Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati yang diwakili Suyoko memberikan waktu satu Minggu kepada 3 keluarga tersebut untuk memperbaiki sehingga nanti bisa menjadi JSP(jamban sehat permanen) yg pada akhirnya desa tersebut bisa dilaporkan menjadi desa ODF.


Sementara itu desa Karangrowo kecamatan jakenan berdasarkan hasil verifikasi tidak diketemukan tempat buang air besar sembarangan, sehingga dari Dinas kesehatan Kabupaten Pati menyatakan bahwa desa Karangrowo sudah menjadi desa ODF/ bebas buang air besar sembarangan.(snpt/pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.