Hari ini pengajian dalam rangka tasyakuran kedatangan Jamaah Haji Pati bertempat di pendopo Kabupaten pati

Pati- Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati telah dilaksanakan Pengajian Tasyakuran Kedatangan Jamaah Haji oleh Direktorat Jendral Penyelenggara Jamaah Haji dan Umroh Kabupaten Pati. Selasa,17/09/2019.

Dalam kegiatan tasyukuran ini dihadiri oleh Bupati Pati H. Haryanto SH.MM.MSi, Dandim 0718/Pati  Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, Kajari Kab Pati Dedy Koesmono SH.MH, Waka Polres Pati M. Ifan Hariyat. T. SH. S.IK, Kepala Pengadilan Agama Kab Pati, Sekretaris Pengadilan Negeri Kab Pati Sri Harjanto, SH, Sekda Kab Pati  Ir. Haryono, MM, Ketua DPRD Kab Pati diwakili oleh Endah Wahyuni Ati, Kemenag  Drs. H. Marwan MH, Ketua MUI Kab Pati  KH. Mujib Sholeh, Kepala Cabang Imigrasi  Arias Wirawan SE.MSi, Kepala Cabang Bank Djateng Kab Pati  Isnu Widiantoro dan hadirin undangan sekitar 700 orang.

Dalam sambutan Bupati Pati mengatakan, "Alhamdulillah pada siang hari ini kita bisa melaksanakan Tasyakuran kedatangan Haji, sengaja pada Tgl 4 dan 5 September kemarin saya tidak menyambut untuk memberikan kesempatan kepada keluarganya agar langsung menjemput di depan Pendopo,"

Lebih lanjut Haryanto juga menyampaikan bahwa pada saat pemberangkatan  selalu mendoakan agar jamaah Haji Kabupaten Pati bisa melaksanakan ibadah dalam keadaan selamat sampai kembali di Pati.

Namun Allah berkehendak lain sehingga ada beberapa orang yang meninggal dalam pelaksanaan ibadah tesebut.

"Hari ini kita bersama-sama mensyukuri nikmat Allah,  barang siapa yg mensyukuri nikmat Alloh niscaya Allah akan melipat gandakan nikmat.  Setelah pulang dari Tanah Suci dan berpredikat Haji, kita harus menjaga Kemabruran sepanjang hayat, dengan menjaga citra Haji yang kita sandang,"ucap Haryanto

Bupati juga  berpesan kepada hadirin yang hadir agar bisa menjadi tauladan dari mulai sikap, tindak tanduk dan perilaku, juga ibadah kepada Allah SWT harus lebih ditingkatkan.

"Saya mewakili Forkompimda dan masyarakat Pati mengucapkan Syukur, selamat berkumpul lagi dengan keluarga semoga menjadi Haji yang mabrur, jaga dan pertanggung jawabkan  predikat Haji dengan baik supaya bermanfaat,"Pungkas Bupati.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.