BERSYUKUR HASIL MELIMPAH PADI TAHUN INI



Pos Nananoe adalah Satgas Pamtas RI - RDTL  Yonif Raider 408/ SBH yang terletak di ketinggian Desa Nananoe Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu dimana mayoritas bermata pencarian berkebun dan beternak. Senin(20/05/2019)

Pada pagi ini anggota dari pos nananoe sedang melaksanakan kegiatan di sawah milik salah satu warga yang bernama bapak Bene,  dimana sawah nya terletak di Ds. Wedare Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu.
Kedatangan anggota pos ke sawah milik pak bene yaitu untuk membantu beliau memanen padi yang sudah siap untuk dipanen karena padi sudah terlihat menguning semua. Memanen padi ini masih menggunaakan cara tradisional karena harga mesin cukup mahal sehingga para petani kebanyakan tidak mampu untuk membeli dan memilih cara tradisional untuk memanen padi walaupun membutuhlan waktu yang cukup lama.

 Menurut pemilik sawah yaitu bapak Bene merasa senang dengan adanya kami untuk membantu proses panen padi. Karena hal itu sedikit meringankan pemanenan. Di musim penghujan seperti ini padi yang berkualitas hanya mampu mencapai 50%. Ini di sebabkan karena faktor alam yang terkadang hujan disertai angin yang dapat merusak buih padi yang sudah menua.
 
   Cara yang bagus dari bapak Bene menanam padi di lereng pegunungan dan dekat dengan aliran air yang cukup untuk menanam padi sehingga bisa meningkatkan hasil panen yang banyak dan berkualitas.
   Karena semakin bagus kualitas beras yang di hasilkan maka harga beras akan naik. Namun bapak Bene tidak menjual semua berasnya melainkan dia gunakan untuk makan sehari-hari juga.
   
   Kami berharap agar masyarakat yang lain dapat meniru cara bertanam bapak Bene, agar hasil yang di dapatkan bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari dan hasil yang memuaskan.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.