Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Bantu Warga Bangun Jalan Desa



BLORA,- Anggota Polsek Bogorejo Polres Blora Bripka Alif Yonanda dan anggota Pos Bogorejo Koramil 02/Jepon Serda Kasnun bersama masyarakat di Desa Gombang Kecamatan Bogorejo, Blora melakukan karya bhakti pembangunan jalan rabat beton.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa itu sebagai bentuk keakraban dan kepedulian demi kenyamanan masyarakat pengguna jalan yang menghubungkan antara Dukuh Blimbing dengan Desa Gombang.

Menurut Kapolsek Bogorejo IPTU Sumaryono, S.H kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat setempat. Jalan penghubung antar desa memang cukup parah kondisinya karena belum pernah tersentuh pembangunan.

"Selain karena kurangnya perhatian, kerusakan jalan juga dipengaruhi air hujan, lokasi jalan yang ada ditengah-tengah persawahan sangat rawan tanah gerak sehingga mengikis jalan." Bebernya.

Kapolsek menambahkan, banyaknya jalan yang rusak sangat mengganggu aktivitas warga setempat. Dengan adanya laporan dari warga, maka pihaknya menindak lanjutinya dengan mengusulkan pembangunan jalan dengan Anggaran Dana Desa (ADD) pada musrenbangdes tahun 2019.

Hal ini agar warga nyaman dalam melakukan aktivitas harian. "Jangan sampai jalan berlubang dibiarkan rawan membahayakan bagi para penggunanya," terangnya.

Menurut Selamet (50) warga setempat yang setiap hari melintas, bahwa jalan ini sangat licin dan berlumpur jika hujan sehingga rawan terpleset. "Mungkin jika pengendara tidak berhati-hari akan tergelincir karena kondisi tanah yang berlumpur." Ungkapnya.

Warga sangat mengapresiasi atas kerjasama anggota TNI-Polri membantu melakukan gotong royong penambalan jalan berlubang. "Ini luar biasa, masyarakat dengan sukarela mereka memberikan bantuan, ada yang bantu semen, pasir, batu cor, makanan dan lainnya meski sudah dianggarkan. Mereka memiliki rasa kebersamaan dan keiklasan ikut memiliki jalan," katanya.(PenBRT)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.