Kesehatan pun Diperhatikan Dalam Progrm TMMD Mojoluhur

Pati - Jaken, Program TNI Manunggal Membangun Desa /TMMD sengkuyung tahap I TA.2019 dibuka oleh bupati pati H. Haryanto di desa Pakem kecamatan Sukolilo selasa 26/02/19 kemarin ternyata digelar di dua wilayah kabupaten pati yaitu di desa Pakem Sukolilo dan di desa Mojoluhur jaken.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam program TMMD ini ada dua sasaran yang dituju meliputi sasaran fisik dan sasaran nonfisik.

Untuk sasaran fisik di desa Mojoluhur jaken ini meliputi sasaran pokok pembangunan jalan/makadam yang menghubungkan dukuh Blingi dengan dukuh Gempol duwur ukuran 350 X 3 X 25, pembangunan talud pengairan/drainase ukuran 203 X 0,40 X 100, sasaran tambahan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 3 unit, pembuatan gorong-gorong dan prasasti.

Selain kegiatan yang bersifat pembangunan infrastruktur/fisik dalam program ini juga tak kalah penting yaitu sasaran nonfisik yang juga menjadi perhatian dari Kodim 0718/Pati dan seluruh instansi yang terkait.

Terlihat seperti pada hari ini kegiatan yang dilaksanakan adalah pelayanan pengobatan gratis diperuntukan untuk warga masyarakat desa Mojoluhur yang diadakan oleh Kodim 0718/Pati dengan menggandeng dari Rumah Sakir KSH pati dengan mengambil tempat dirumah bapak G. Sumarsono. Jumat,01/03/2019.

Kegiatan bhakti sosial ini disambut cukup antusias oleh warga masyarakat desa Mojoluhur yang hingga berita ini disampaikan kegiatan tersebut masih berlangsung ,sekitar 60 orang warga yanag didominasi kaum lansia telah dilayani dengan baik oleh tim medis dari KSH Pati yang berjumlah 8 orang yang dipimpin oleh Dr. Alfenia.

Dalam keteranganya salah seorang warga yang bernama mbah mar (90) saat ditemui oleh tim media pendim pati mengatakan, "saya sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis seperti ini,selain dekat sehingga memudahkan seperti saya yang sudah usia lanjut," ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan warganya, dalam kesempatan yang sama ketua panitia TMMD bapak Darsirin (49) juga menyampaikan rasa puas dapat membantu warga desanya kususnya para lansia yang banyak mengalami keluhan kesehatan.

"Saya pribadi merasa puas dan senang karena saya ditunjuk sebagai ketua panitia ini dapat melakukan segala sesuatu untuk warga kami, minimal bisa membantu meringankan beban masyarakat," sambut darsirin.

"Dan saya mohon dukungan kepada masyarakat desa Mojoluhur ini dengan adanya program TMMD yang dipercayakan kepada desa kami, agar kita bersama-sama bergotong royong demi kelancaran dan keberhasilan sampai dengan selesai nanti," pungkasnya. (Snpt/16)


Virus-free. www.avast.com

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.