Akibat Hujan Deras, Banjir Genangi Sejumlah Titik di Kayen




LintasPati.Com – Kayen, Sabtu, 8 Desember 2018 pukul 16.00 wib, dilaporkan di wilayah Kecamatan Kayen Kabupaten Pati diguyur hujan lebat di sertai angin kencang yang mengakibatkan banjir di beberapa Desa dan merobohkan kanopi tempat parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen.

Dari pengecekan Babinsa dan Koramil 04/Kayen diperoleh data akibat hujan lebat dan angin kencang melanda Desa Sumbersari, Desa Slungkep, Desa Trimulyo, Desa Kayen. Ketinggian air di Desa Kayen tepatnya didepan pintu masuk RSUD Kayen mencapai 50 cm, mengakibatkan sejumlah pengendara sepeda motor harus menunggu hingga banjir surut, sementara ketinggian air di beberapa pemukiman warga desa Kayen berkisar 25 cm. Untuk wilayah Dk. Malangan Ds. Trimulyo terkena banjir karena meluapnya aliran sungai Sompok, ketinggian air di jalan mencapai kisaran 30 cm dan beberpa rumah tergenang. 

Sementara itu, dari pantauan Babinsa Desa Sumbersari serda Afandi untuk wilayah Dukuh Ngalingan air sungai sudah penuh dan menyentuh jalan jembatan.  Penambahan debit volume air diakibatkan dari hujan yang turun di Gunung Kendeng langsung turun di wilayah kec Kayen akibat dari Pegunungan Kendeng yang gundul,Air hujan yang mengguyur tak terserap  sehingga langsung mengalir ke permukaan yang lebih rendah dan kepemukiman warga di wilayah Kecamatan Kayen.

Dampak akibat hujan deras dan angin kencang, Kanopi parkir RSUD kayen, satu unit Mobil rusak ringan dan 2 unit sepeda motor rusak ringan. (lp)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.