dukuhseti

Jembatan Gantung di Puncel Dukuhseti Putus, 20 Orang dan 3 Motor Jatuh ke Sungai

Jembatan Gantung di Puncel Dukuhseti Putus, 20 Orang dan 3 Motor Jatuh ke Sungai
Jembatan Gantung di Puncel Dukuhseti Putus, 20 Orang dan 3 Motor Jatuh ke Sungai
LintasPati.com - DUKUHSETI, Jembatan gantung yang terletak di Dukuh Tawangrejo Rt. 02 Rw. 05, Desa Puncel,  Kecamatan Dukuhseti, Pati tiba – tiba putus, padahal saat itu warga sedang mengadakan larung saji sedekah laut di sekitar area jembatan. Jumat, 20 Juli 2018 sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Dukuhseti AKP Sunaryo mengungkapkan, jembatan gantung tersebut adalah penghubung antara Dukuh Tawangrejo,  Desa Puncel,  Pati dengan Dukuh Pasokan,  Desa  Clering,  Kecamatan  Donorojo, Kabupaten Jepara.

“Usia jembatan diperkirakan 25 tahun. Tali utama terbuat dari seling baja., sedangkan alasnya terbuat dari kayu. Dengan ukuran panjang 45 meter, lebar  1,5 meter,” ujarnya.

Kronologi Kejadian, lanjutnya, “Saat itu, Darsan dan Darmin (warga) berada disekitar jembatan gantung tersebut, dia melihat ada sekitar 20 orang dan 3 sepeda motor melintas diatas jembatan gantung tersebut.  Kemudian tiba tiba tali utama bagian atas yang sebelah selatan putus sehingga posisi jembatan menjadi miring kemudian orang dan motor yang sedang melintas diatas jembatan gantung tersebut jatuh ke sungai tersebut,”.

“Selanjutnya Darsan dan masyarakat yang berada disekitar TKP segera menolong para korban dengan cara berenang dan sepeda motor yang tenggelam dinaikkan dengan manual tangan warga,” lanjut AKP Sunaryo.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  Pada saat jembatan gantung putus tersebut kebetulan bersamaan dengan pemberangkatan Larung Saji Sedekah Laut Desa Puncel. (LP/ Patinews)

About Yusuf Sukandar

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.